Kategori
Bangunan Bersejarah

Mengenal Bangunan Luar Biasa Mercusuar Alexandria

Mengenal Bangunan Luar Biasa Mercusuar Alexandria – Mengenai bangunan Mercusuar Alexandria ataupun disebut Pharos Alexandria termasuk sebuah bangunan yang dibangun pada abad ke3 SM di Pulau Pharos, Mesir.

Mengenai bangunan ini juga disebut sebut mempunyai ketinggian mencapai 115 meter yang dimana telah disebut sebagai bangunan paluing tinggi pada zaman dulu. Hal itu juga pernah menyebutkan Mercusuar yang berada di Kota Alexandria Mesir ini salah satu bangunan bersejarah.

Mengenal Bangunan Luar Biasa Mercusuar Alexandria

Mengenal Bangunan Luar Biasa Mercusuar Alexandria

Bagi kalian yang belum tahu ataupun mengenal bangunan yang sangat kuar biasa ini pada awalnya digunakan dalam memandu kapal ketika mnelakukan perjalanan ke pelabuhan Alexandria pada masa lalu,.

Di bangunan Mercusuar ini terdapat cemin perunggu yang dimana memiliki fungsi secara bahan untuk menyebarkan dan juga memantulkan sinar mataharui ke laut pada singa hari dan api dinyalakan untuk penerangan di malam hari.

Untuk Mercusuar Alexandria ini didirikan pada masa Kerajaan Ptolomeus I yang memerintah dari abad ke 267 – 283 SM dan anaknya yang nbernama Ptolomeus II Philadelphus di tahun 285 – 246 SM. Akan tetapi seorang perancang desain untuk bangunan ini yang sebenarnya adalah bernama Sosratus yang berasal dari Snidus.

Selain seorang perancang Ia juga adalah seorang yang suka berkelana ke berbagai negara untuk melakukan penelitian. Selain itu Ia sangat suka menghabiskan waktu di berbagai tempat main Daftar Slot88 saat sedang mengunjungi negara maju.

Mengenal Bangunan Luar Biasa Mercusuar Alexandria

Pada awalnya banyak sejarahwan yang menyebutkan raja Ptolemeus untuk tidak menaruh nama nya pada bagian bagunan tersebut. Namun berkat kelihaian dari Socratus namanya dipakai dan juga terukir dalam prasasti yangn berada di bawah bangunan tersebut.

Untuk bangunan Mercusuar ini dibagi atas 3 bagian yang dimana terdiri dari bagian segi empat dibawah teras utama, bagian tengah dengan delapan sisi dan juga bagian atas dan pada puncaknya terdapat patung arca dewa laut Poseidon yang terkenal

Dan menurut berbagai pakar sejarah bahwa Mercusuar ini pernah berdiri dengan kokoh dengan tinggi mencapai 100 meter dan juga dapat disaksikan dari jarak 56km dengan menggunakan baru berwana muda. Namun untuk bangunan yang sangat luar biasa ini kemudian hancur diakibatkan oleh guncangan dari gempa luar biasa dari abad ke 1303 Masehi sampai 1323 Masehi.